oleh

Kasus Sembako Caleg Berlanjut ke Pra Pembahasan 2

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pembahasan kasus dugaan pembagian sembako oleh caleg PDI Perjuangan Rubiono di Tulangbawang Barat bakal dilanjutkan pekan depan. Senin (12/11) atau Selasa (13/11) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tulangbawang Barat bersama unsur Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) Tubaba akan membahas pra pembahasan 2.

Dalam pra pembahasan 2 ini, Bawaslu akan berkonsultasi bersama dua unsur Sentra Gakkumdu Kepolisian dan Kejaksaan untuk menyikapi daftar saksi yang sudah dimintai klarifikasinya oleh Bawaslu Tuba Barat

Ketua Bawaslu Tuba Barat Midiyan menyebut konsultasi ini untuk menentukan apakah sudah cukup, atau harus menambah saksi. “Jadi kalau tidak Senin atau Selasa ini kami akan bahas pra pembahasan 2 soal dugaan caleg membagikan sembako pada masyarakat. Bawaslu meminta pendapat dari kepolisian dan kejaksaan untuk langkah selanjutnya sebelum nantinya dibahas dalam pembahasan 2 yang menghasilkan putusan bisa berlanjut kasus ini atau tidak,” ujar Midiyan melalui ponselanya Minggu (11/11).

Hal ini dilakukan mengingat saksi kunci yang diperoleh laporan Ari Gunawaran Tantaka (Tim Pemenangan Partai Demokrat Tubaba) enggan bersaksi. Keduanya ialah pasangan suami istri Ainul Fuad dan sang istri Nirmala Sari.

“Iya kami akan menanyakan lagi apa masih perlu pemanggilan saksi, mengingat 2 saksi kunci tidak berkenan untuk hadir. Yang pertama Ainul Fuad tidak bersedia dan Nirmala Sari, istri Ainul Fuad tidak mau memberikan keterangan sementara saksi kunci mereka dua karena mereka yang menerima,” jelasnya. (rma/sur) 



Komentar

Rekomendasi