oleh

Lampung Dipercaya Jadi Tuan Rumah Kejurnas Paramotor

RADARLAMPUNG.CO.ID – Krakatau Flying Club Lampung (KFCL) tahun ini dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan nasional (kejurnas) paramotor Desember 2018.

Penerbang paramotor Lampung Budi Setiawan (Dedi Acad) mengatakan, suatu kebanggaan bagi Lampung karena dipercaya menjadi tuan rumah. Menurutnya hal itu karena Lampung merupakan daerah dengan pilot parmotornya terbanyak di Sumatera, dibanding daerah lain seperti Sumatera Barat dan Aceh.

“Baru tiga daerah yang memiliki klub kedirgantaraan seperti kita, suatu kebanggaan bagi kita,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id saat dirinya berlatih di lapangan samping Lapangan Golf, Sukarame, Bandarlampung, Minggu (11/11).

Sebanyak 5 paramotor anggota KFCL, kata Dedi, akan meramaian kerjunas tersebut. “Saat ini kami terus berlatih, sedikitnya 5 paramotor akan terjun dalam kejurnas akhir tahun ini,” imbuhnya.

Budimarta Utama, pilot paramorot dan paralayang Lampung mengatakan, saat ini pihaknya terus berlatih. Dia mengatakan, kendala para atlet Lampung adalah sulitnya mencari tempat latihan paramotor yang ideal. “Lokasi yang ideal di sini belum ada, karena lokasi ideal paramotor itu seharusnya di pinggir pantai yang luas, tidak ada pohon-pohon, gunung, sutet,” bebernya.

Budi menjelaskan, kebutuhan tempat berlatih adalah keseharusan lantaran menyangkut kepentingan keselamatan pilot. “Setidaknya jarak lepas landas itu sekira 20-30 meter” terangnya.

Dia berharap, kedepan terdapat lokasi terbang ideal. Sebab cabang olah raga ini sejatinya bisa menjadi potensi  pariwisata dan melahirkan pilot paramotor dan paralayang baru. (apr/sur)

Komentar

Rekomendasi