oleh

Meski Kalah, Tim Sepak Bola Lampung Masih Berpeluang Lolos ke Popnas

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lampung gagal melangkah ke final cabang sepak bola Pekan Olahraga Pelajar (Popwil) II. Itu setelah mereka kalah 0-1 dari Jawa Barat (Jabar) pada laga semifinal yang berlangsung di Stadion Taruna, Sragen, Jawa Tengah, Minggu (11/11).

Laga berjalan cukup seimbang. Kedua tim mampu menciptakan beberapa peluang mencetak gol. Namun Jabar berhasil mengkonversi peluang menjadi gol. Itu terjadi pada menit ke-25. Berawal dari serangan balik melalui bek kiri Vijay D. tercipta kemelut di depan gawang Lampung yang dikawal M. Richo. Bola yang lepas dari tangkapan M. Richo jatuh ke kaki kapten Jabar Renaldi AS. Dia langsung melepaskan tembekan dan gol.

Tertinggal, tim besutan Agus Priyanto berusaha keras menciptakan gol balasan. Tapi hingga wasit Teguh Hadinoto dari Asprov PSSI Jawa Tengah meniup peluit tanda babak pertama selesai, Jabar tetap unggul 1-0.

Di babak kedua, Lampung tetap bermain ngotot. Sebaliknya Jabar lebih banyak bertahankan dan mengulur waktu untuk mengamankan keunggulan 1-0. Hingga laga selesai, Lampung gagal mengoyak jala gawang Jabar.

Meski kalah, Lampung masih berpeluang lolos ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019. “Kita harus menang dalam laga perebutan tempat ketiga untuk lolos ke Popnas,” ujar Agus. (ewi)

Komentar

Rekomendasi