oleh

Penegak dan Pandega Wajib Paham Keprotokoleran Pramuka

radarlampung.co.id – Sebanyak 60 peserta yang mewakili 15 cabang kabupaten/kota mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) Protokol Kwartir Daerah Pramuka Lampung 2018 di Hotel Arnes, Minggu (11/11). Kegiatan ini dibuka oleh Kabid Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Catur Bagus Dewanto.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memantapkan setiap kegiatan pramuka yang terbilang aktif dalam kegiatan seremoni. Dengan demikian, Penegak dan Pandega sebagai peserta dapat maksimal dalam setiap kegiatan Kwarda Pramuka Lampung.

Hal ini sesuai dengan tujuan digagasnya kegiatan yang dijelaskan Mubasit, Sekretaris Kwarda Pramuka Lampung. “Tujuannya dalam rangka menanamkan kader-kader gerakan pramuka, khususnya penegak dan pandega untuk memahami sistem keprotokoleran gerakan Pramuka,” jelas Mubasit.

Mubasit mengatakan kegiatan ini merupakan gerakan yang difasilitasi oleh Kemenpora. Kemudian setiap daerahnya mengusulkan masing-masing kegiatan untuk difasilitasi Kemenpora.

“Maka kami mengusulkan fasilitas kegiatan pendidikan pelatihan kegiatan protokoler. Alasannya karena pramuka banyak kegiatan seremoni. Sehingga jangan sampai ada kesalahan baik disiplin dan tata kelola. Oleh sebab itulah sebagai anggota pramuka aktif dengan gerakan protokolan makanya penegak dan pandega harus memahami kegiatan ini,” jelas Mubasit. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi