oleh

Aduh, Pemkab Lambar Beli Alphard Demi Tamu Kehormatan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kabag Perlengkapan Setdakab Lampung Barat Haiza Rinsa, S.H., angkat bicara terkait rencana pengadaan mobil mewah sebagai kendaraan dinas (randis). Ya, randis berupa Toyota Alphard dan dua unit Toyota Innova diusulkan dianggarkan pada tahun anggaran 2019 menurutnya dirasa perlu untuk dianggarkan.

Menurut dia, satu unit Toyota Alphard tersebut rencananya akan menjadi kendaraan transportasi bagi tamu-tamu penting yang berada di Lambar, yang nantinya mobil tersebut akan stanby di Bandarlampung.

“Kita kan selalu terkendala transportasi saat ada tamu kehormatan dari pusat, karena itu kami rasa memang sudah selayaknya kita memiliki mobil tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, untuk dua unit Toyota Innova rencananya akan menjadi kendaraan operasional mendukung tugas-tugas organisasi PKK Lambar.

“Jadi kan jelas, itu untuk organisasi PKK, untuk menunjang tugas-tugas. Dan perlu diketahui, ini bukan ditolak Banang tapi hanya diminta untuk mengkaji lagi,” imbuhnya.

Sebelumnya, rencana pengadaan tiga unit mobil mewah yang diajukan Bagian Perlengkapan Sekretariat Pemkab Lambat tidak berjalan mulus. Pasalnya, Badan Anggaran (Banang) DPRD Lambar menyatakan tidak akan membahasnya dalam RAPBD 2019.

Anggota Banang DPRD Lambar Ismun Zani, S.I.P mengatakan, pengadaan mobil Toyota Alphard dan rencana pengadaan dua unit mobil Toyota Innova bakal ditinjau kembali. Hal itu, diungkapkanya dalam pembahasan bersama seluruh OPD di Ruang Sidang Marghasana DPRD setempat, Senin (12/11).

“Berkaitan dengan kegunaannya seperti apa? karena itu kami berharap agar ditinjau kembali. Kami juga minta BPKD dan Bagian Perlengkapan menginventalisir berapa jumlah mobil dinas di Lambar,” katanya. (nop/sur)

Komentar

Rekomendasi