oleh

Baru 10 OPD Punya Website Aktif

radarlampung.co.id – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) mengevaluasi organisasi perangkat daerah (OPD) yang belum memiliki website aktif. Hasilnya, dari 42 OPD yang ada, tidak lebih dari 10 yang memiliki website aktif.

Kepala Diskominfotik Lampung A. Chrisna Putra mengatakan, hasil evaluasi sudah diberikan ke masing-masing OPD. Penekanan yang dilakukan meningkatkan penyebarluasan informasi melalui website. ”Hal ini juga dibina oleh Humas. Kami harap OPD juga bisa menyikapinya,” kata Chrisna di komplek Pemprov Lampung, Senin (12/11).

Menurut Chrisna, banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Di antaranya sumber daya manusia (SDM) yang tersedia. Pihaknya sudah meminta nama-nama petugas pengelola informasi yang ada di setiap OPD.

”Sejauh ini baru beberapa yang menyerahkan. Kita sudah koordinasi dan mendorong. Tapi alasannya memang SDM,” sebut dia.

Masalah lain adalah kelengkapan alat seperti jaringan dan perangkat. “Seharusnya disiapkan. Sebab jika tidak seperti itu, maka penyerapan dan keterbukaan informasi akan tertinggal,” kata dia.

Lebih lanjut Chrisna meminta, ke depan sistem informasi ini digunakan untuk mendukung pelaksanaan e-budgeting dan e-planning. “Jadi semua terintegrasi. Mulai dari perencanaan sampai proses pengelolaan keuangan,” tegasnya. (abd/ais)

 

Komentar

Rekomendasi