oleh

BNI Sumbang Bus Operasional untuk Unila

radarlampung.co.id – BNI menyerahkan bantuan satu unit bus untuk operasional kampus Universitas Lampung (Unila). Penyerahan secara simbolis dilakukan di ruang rapat lantai II gedung Rektorat kampus setempat, Senin (12/11) pagi.

Pimpinan cabang (Pimcab) BNI Tanjungkarang Tri Satia Hadi yang diwakili Pimcab BNI Unila Diah Ayu Ningrum mengatakan, BNI telah bertahun-tahun berkerjasama dengan sejumlah kampus yang ada di Lampung. Salah satunya Unila.

“Dalam hal ini, Unila mempunyai program untuk menjadi kampus terbesar di Lampung dan BNI memberikan dukungn dengan menyerahkan satu unit bus operasional,” katanya saat memberikan sambutan.

Wakil Rektor IV Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Unila, Prof. Dr. Ir. Muhammad Kamal menambahkan bahwa sesuai aturan, Unila sebagai kampus Badan Layanan Umum (BLU) dapat melakukan pengadaan kendaraan melalui dua cara.

Yakni, melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dan pengoptimalisasikan idle cash yang ada pada bank mitra Unila. “Untuk penyerahan satu bus kali ini merupakan CSR dari BNI. Kendaraan ini nantinya akan dipergunakan untuk melayani kebutuhan mahasiswa maupun manajemen Unila,” katanya.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan program Unila untuk menjaga ruang terbuka hijau kampus minimal 20 – 25 persen. Maka Unila memutuskan untuk membatasi jumlah kendaraan yang berlalu-lalang di area kampus. “Sehingga dibutuhkan angkutan yang nantinya akan mengakomodir aktivitas mahasiswa di area sekitar kampus,” tandasnya (ega/kyd)

 

Komentar

Rekomendasi