oleh

Jadikan Semangat Baru Membangun Bangsa

radarlampung.co.id – Wakil Bupati Pesawaran Eriawan menegaskan, peringatan hari Pahlawan bukan acara seremoni semata. Namun substansi setiap peringatan hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan.

“Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan hari pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia,” kata Eriawam saat membacakan amanat Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita pada upacara peringatan di lapangan Pemkab Pesawaran, Senin, (12/11)

Menurutnya, kegiatan peringatan hari pahlawan ini juga bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara.

“Peringatan hari pahlawan menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri. Sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai kesejahteraan, adil dan makmur,” ucapnya. (ozi/kyd)

Komentar

Rekomendasi