oleh

Nanang: Kami Pemberi Keterangan, Bukan Terlapor!

radarlampung.co.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Nanang Trenggono angkat bicara terkait sidang dugaan pelanggaran administrasi oleh Rifa’i, caleg DPRD Lampung dari PKS.

Ini terkait undangan sebagai terlapor sebagaimana yang disampaikan Bawaslu Lampung. ”Kami sebagai pemberi keterangan. Bukan terlapor sebagaimana dalam undangan,” kata Nanang, Senin (12/11).

Menurut dia, hingga saat ini belum ada pemanggilan pada KPU Lampung jika sebagai terlapor. ”Kalau menurut kami, ya sebagai pemberi keterangan. Kami juga siap memberikan informasi apapun dan terbuka terkait proses pencalonan dari awal hingga akhir DCT (daftar caleg tetap). Namun belum ada permintaan tersebut sampai saat ini,” sebut dia.

Dilanjutkan, sejak kasus ini bergulir di Bawaslu Bandarlampung Oktober lalu, pihaknya sama sekali belum dimintai keterangan. Bawaslu hanya memanggil saksi dan Rifa’i  yang bersatus Direktur BUMD PD Pasar Tapis Berseri.

Karena itu, pihaknya meminta Bawaslu Lampung mengklarifikasikan surat yang masuk untuk hadir dalam sidang tersebut. “Kami kan sebagai pemberi keterangan. Nanti kalau diminta kami jelaskan semuanya,” tegas Nanang .

Selebihnya, Nanang akan menyerahkan kasus ini ke Bawaslu Lampung. ”Karena sudah ditangani sebagai temuan, maka kami akan serahkan ke Bawaslu. Kan, hasil putusannya juga final dan mengikat,” ujarnya. (rma/ais)

 

Komentar

Rekomendasi