oleh

Rifa’i Tak Hadir, Lanjut Pemeriksaan Besok

radarlampung.co.id – Sidang pelanggaran administrasi Pemilu oleh Bawaslu Lampung dilaksanakan tanpa kehadiran terlapor Rifa’I, caleg DPRD Lampung dari PKS, Senin (12/11).

Sidang dipimpin Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah dan dihadiri pelapor Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah serta anggota Yusni Ilham. Sementara Divisi Hukum KPU Lampung hadir sebagai pihak pemberi keterangan.

Dalam sidang tersebut, Bawaslu Lampung menyatakan meneruskan kasus tersebut. ”Memutuskan kasus ini diterima, dan dilanjutkan dengan sidang pemeriksaan selanjutnya Selasa dan Rabu,” kata Fatikhatul Khoiriyah dalam persidangan.

Bawaslu menilai berkas yang dilimpahkan berdasar temuan Bawaslu Bandarlampung memenuhi syarat formil dan material untuk dilanjutkan ke persidangan.

Sementara, Ketua Bawaslu Bandalampung Candrawansah mengatakan, ada beberapa permohonan yang diajukan ke Bawaslu Lampung. “Sesuai aturan, ada yang bisa ditetapkan kepada Rifa’i. Pertama perbaikan berkas, peringatan keras hingga pembatalan,” sebut dia. (rma/ais)

Komentar

Rekomendasi