oleh

Fasilitasi Tenaga Kerja Mandiri Jadi Wirausaha Baru

radarlampung.co.id – Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkab Mesuji, Arif Arianto mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya dalam perluasan dan penempatan tenaga kerja. Salah satunya dengan kegiatan pemberdayaan pengembangan tenaga kerja mandiri menjadi wirausaha baru dengan pelatihan tepat guna.

Seperti pelatihan menyulam, menjahit, dan digital printing. “Pelatihan ini sudah mulai diadakan di kecamatan Mesuji dan Mesuji Timur. Kegiatan tersebut diadakan untuk memfasilitasi tenaga kerja mandiri menjadi wirausaha yang handal sehingga mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi diri sendiri dan orang lain,” kata Arif di kantornya, Selasa (13/11).

Selain itu, program tersebut salah satu dari berbagai program Disnakertras Mesuji dalam perluasan tenaga kerja. Sbab, kata Arif, inovasi dan terobosan dalam menjadikan masyarakat sebagai wirausaha baru harus terus dilakukan.

Terlebih, di era global saat ini dibutuhkan keterampilan agar masyarakat bisa terus bersaing dan mendapatkan pekerjaan perkembangan zaman harus diimbangi dengan kemampuan skill yang mumpuni. “Maka itu kita lakukan pelatihan semacam ini,” tandasnya. (muk/kyd)

Komentar

Rekomendasi