oleh

Hati-hati, Bandarlampung Hujan Lebat!

radarlampung.co.id – Hujan deras mengguyur Bandarlampung sore ini. Sejumlah ruas jalan digenangi air. Pantauan radarlampung.co.id, ruas jalan yang tergenang di antaranya Jalan Sultan Agung, Kedaton.

Kondisi yang mulai gelap membuat pengendara harus berhati-hati saat melintas. Hal sama juga terlihat di Jalan Kartini, Tanjungkarang Pusat.

Sebelumnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lampung mengimbau masyarakat waspada terhadap dampak musim hujan. Terutama penduduk yang bermukim di pesisir pantau atau bantaran sungai.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Lampung Rudy Haryanto mengatakan, dampak pada awal musim hujan sudah terlihat di beberapa wilayah. Antara lain  banjir di Tanggamus dan longsor di Lampung Barat.

”Musim hujan tidak merata, khususnya di daerah sangat luas seperti Lampung. Wilayah yang lebih awal adalah Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat yang masuk awal November,” kata Rudy.

Musim hujan di Bandarlampung, Lampung Selatan, Lampung Timur, Pringsewu, Pesawaran, Metro, Lampung Tengah diperkirakan datang sekitar pekan ketiga November. (mel/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi