oleh

Kemenag Lampung Digitalisasikan Layanan Keagamaan

radarlampung.co.id – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Lampung mulai menerapkan layanan digitalisasi keagamaan sebagai langkah awal perubahan.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil)  Kemenag Lampung Suhaili menyatakan bahwa proses perubahan layanan dari manual menjadi elektronik ini pertama kali dilaksanakan di lingkungan Kemenag Lampung.

“Digitalisasi layanan ini bukan bersifat individual, tapi untuk kepentingan kita semua. Jadi siapapun Kakanwil selanjutnya, saya berharap terus dilanjutkan program digitalisasi layanan ini,” katanya dalam talk show layanan digitalisasi di aula kantor Kemenag Lampung, Selasa (13/11).

Ia menyadari, proses perubahan digitalisasi layanan memang  menimbulkan beberapa tantangan terkait dana, izin, hingga Sumber Daya Manusia (SDM). Karena itu, Suhaili memiliki beberapa solusi. “Salah satunya untuk dana kita ke depan sudah mendapat persetujuan sekretaris jenderal Kemenag RI, termasuk izin penyelenggara digitalisasi juga sudah mendapat izin,” ungkapnya.

Terkait SDM, Ia menyampaikan Kanwil Kemenag Lampung telah menggandeng beberapa stakeholders, misalnya untuk Informasi Teknologi bekerjasama dengan Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) dan Ombudsman untuk pengawasan  pelayanan. (gie/kyd)

Komentar

Rekomendasi