oleh

KPU Imbau Peserta Pemilu Segera Pasang APK

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro mengaku belum mendapatkan informasi terkait sudah terpasang atau belum Alat Peraga Kampanye (APK) yang telah diserahkan ke pihak peserta pemilu.

“Kita belum mendapat informasi. Ya mungkin memang mereka masih mencari peralatannya atau apa. Tapi ya tidak ada ketentuan mereka harus lapor atau tidak. Yang terpenting mereka harus segera memasang dan sesuai dengan zona yang disepakati,” kata Komisioner KPU Kota Metro Agus Riyanto, Selasa (13/11) saat ditemui di halaman KPU Kota Metro.

Terkait masih ada beberapa APK yang belum diambil, pihaknya mengimbau kepada peserta pemilu segera mengambilnya.

“Masih ada beberapa. Ya kita mengimbau segera diambil, dan dipasang. Saya lupa datanya ada berapa yang belum diambil. Tapi tidak banyak,” tukasnya.

Sebelumnya, jumlah APK yang diserahkan kepada peserta pemilu sebanyak 718 APK, terdiri dari 180 baleho dan 538 spanduk. “Untuk desain, itu dari masing-masing Parpol. Kami hanya mencetaknya. Kalau Baleho ukurannya 2×3 meter, dan spanduk berukuran 1,2×4 meter. Ukuran itu yang menurut kita masih aman untuk di Kota Metro,” tuturnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi