oleh

OJK Lampung Beri Edukasi Fintech

radarlampung.co.id – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung menggelar kegiatan OJK Lampung mengajar 1.000 mahasiswa, Selasa (13/11). Mengusung tema Milenial Mengenal Financial Technology (Fintech), kegiatan yang berlangsung di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung tersebut diikuti mahasiswa UIN, Universitas Lampung (Unila) Universitas Bandar Lampung (UBL), Umitra, Darmajaya, dan beberapa perguruan tinggi lain.

Kepala OJK Lampung Indra Krisna mengatakan, tahun ini, kegiatan tersebut sudah berlangsung sebanyak tujuh kali. “Tema Financial Technology diambil karena mahasiswa merupakan generasi milenial yang sangat akrab dengan teknologi,” kata Indra.

Digitalisasi sektor keuangan juga tengah berkembang pesat. Karena itu perlu adanya pemahaman lebih dalam bagi mahasiswa dan masyarakat tentang Financial Technology.

Menghadapi ini, mau tidak mau perguruan tinggi dan mahasiswa harus melakukan perubahan paradigma jika tidak ingin tergilas oleh cepatnya perkembangan digitalisasi. “Ini menjadi tantangan tersendiri bagi perguruan tinggi kedepannya,” katanya. (ega/ais)

Komentar

Rekomendasi