oleh

Pelanggaran Lalu Lintas di Tulangbawang Naik 780 Kasus

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jumlah pelanggaran lalulintas pada Operasi Zebra Krakatau Polres Tulangbawang 2018 mengalami kenaikan cukup signifikan. Ya, pada operasi yang sama pada tahun 2017 lalu, jumlah pelanggaran hanya menyentuh angka 2.035 dengan rincian 2.020 tilang dan 33 teguran. Sementara, pada tahun ini jumlah pelanggaran meningkat menjadi 2.815 dengan rincian 2.711 tilang dan 104 teguran.

“Jumlah pelanggaran naik dari 2.035 menjadi 2.815 atau naik sekitar 38 persen,” ungkap Kasat Lantas Polres Tulangbawang AKP Agustinus Rinto saat rilis hasil Ops Zebra Krakatau 2018 di kantor Satlantas Polres Tulangbawang, Selasa (13/11).

Berbanding terbalik dengan kecelakaan lalulintas (lakalantas), pada tahun 2017 lalu terdapat satu kasus lakalantas dengan korban satu orang meninggal dan satu orang luka ringan. Jumlah kerugian materil sendiri menyentuh angka 20 juta rupiah.

Sementara, pada pelaksanaan tahun ini tidak didapati kasus lakalantas alias nihil. “Untuk lakalantas kita bersyukur tahun ini nihil,” jelasnya.

Meski demikian, pihaknya tetap menghimbau pengguna jalan di wilayah hukum Polres Tulangbawang, khusunya yang melintas di jalan Lintas Sumatera mematuhi peraturan lalulintas yang ada.

“Untuk roda dua selalu gunakan kendaraan standar dan helm. Untuk roda empat, hindari muatan melebihi kapasitas agar tidak semakin memperparah kondisi jalan Lintas Sumatera,” imbaunya. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi