oleh

Baznas Bandarlampung Salurkan Seragam Sekolah dan Paket Sembako

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandarlampung menyerahkan bantuan dana seragam dan peralatan sekolah siswa/i MTs/SMP dan MA/SMA/SMK kurang mampu, Rabu (14/11). Kegitan tersebut juga diisi dengan pembagian paket sembako kepada anak yatim piatu.

Ketua Baznas Kota Bandarlampung Rahman Mustafa mengatakan, bantuan dana seragam sekolah diberikan kepada 68 orang. Terdiri dari MTs/SMP sebanyak 55 siswa/i, masing-masing mendapatkan Rp500 ribu, MA/SMA/SMK sebanyak 13 orang masing-masing mendapatkan Rp700 ribu, serta bantuan sembako dan uang tunai sebesar Rp100 ribu untuk 33 siswa/i yatim piatu.

“Penerima ini berasal dari 26 MTs/SMP dan 11 MA/SMK/SMA. Mudah-mudahan para penerima dapat memanfaatkan bantuan yang telah kami salurkan,” ungkapnya.

Menurutnya, sumber dana bantuan tersebut berasal dari infak/sadakoh dari para munfikun dan mushodiqun yang dihimpun Baznas Kota Bandarlampung sebesar Rp26.600.000, dari CSR Bank CIMB Niaga Syariah sebesar Rp10 juta, dan PT Bukit Asam Pelabuhan Tarahan berbentuk paket sembako.

“Baznas secara aktif berperan mengentaskan kemiskinan, penyaluran infak/sadakoh, yang disalurkan dalam lima aspek. Yakni bidang sosial, keagamaan, kesehatan, pendidikan, dan bidang ekonomi,” katanya. (yud/sur)

Komentar

Rekomendasi