oleh

Dafryan Anggara Berharap Dana Kelurahan Bisa Sejahterakan Masyarakat

Radarlampung.co.id – Mulai tahun 2019, pemerintah tidak hanya menggelontorkan dana desa. Tetapi juga akan mengeluarkan program dana kelurahan se-Indonesia. Total dana sebesar Rp 3 triliun akan dialokasikan kepada 8.122 kelurahan di Indonesia.

Menanggapi hal itu, Calon Anggota DPRD Dapil 2 Kota Bandar Lampung, Dafryan Anggara, menyambut baik terkait rencana pemerintah pusat tersebut. Ia pun berharap dana itu bisa dimaksimalkan oleh para kepala kelurahan beserta perangkatnya untuk memajukan daerahnya nya masing-masing.

“Ini kabar baik untuk kelurahan-kelurahan di Kota Bandar Lampung. Semoga para kepala kelurahan menjaga amanah uang rakyat tersebut, dan digunakan untuk memajukan serta mensejahterakan rakyatnya,” kata Dafryan Anggara saat diwawancarai di Kota Bandarlampung, Rabu (14/11).

Caleg dari Partai Gerindra itu pun mendorong para kepala kelurahan untuk lebih kreatif dan memunculkan inovasi-inovasi dalam mengelola dana tersebut. Agar spirit dari dicairkannya anggaran dana itu benar-benar terwujud. “Tentu saja kita menginginkan adanya terobosan-terobosan yang dilakukan oleh pengelola dana tersebut,” tambahnya.

Ditambahkan oleh Dafryan Anggara, salah satu cara memaksimalkan dana itu, yakni digunakan untuk meningkatkan Usaha Kecil Menengah (UKM) milik masyarakat. Menurutnya,  jika UKM itu dibina oleh kelurahan bersama dengan masyarakat, maka bisa mengurangi angka pengangguran. Dengan demikian, kemiskinan dan kriminalitas pun akan semakin berkurang.

“Diakui atau tidak, maraknya kriminilitas disebabkan karena tingginya angka pengangguran, dimana pun, bukan hanya di Kota Bandar Lampung. Oleh sebab itu, adanya anggaran dana kelurahan itu, harus benar-benar dimanfaakan untuk mengatasi persoalan itu,” tutupnya. (rls/rlo)

Komentar

Rekomendasi