oleh

”Dinda Jangan Main Proyek, Kalau Buntu Bilang Abang!”

Nanang Akui Terima Uang dari Zainudin Hasan Lewat ABN

radarlampung.co.id – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengaku pernah menerima uang dari Zainudin Hasan melalui Agus Bhakti Nugroho (ABN). ”Ya, kalau dikasih uang sama Abang (panggilan kepada Zainudin Hasan, Red), itu pernah. Waktu itu saya dikasih uang Rp100 juta melalui Agus (ABN. Red),” kata Nanang saat memberikan keterangan sebagai saksi dalam sidang lanjutan dugaan fee proyek infrastruktur Lampung Selatan (Lamsel) dengan terdakwa Gilang Ramadhan di Pengadilan Tipikor Tanjungkarang, Rabu (14/11).

Menurut Nanang, sebelumnya memang ia telah berkomitmen dengan Zainudin Hasan (yang saat itu menjadi Bupati Lampung Selatan). Keduanya tidak akan bermain proyek.

”Waktu itu abang bilang ke saya. Dinda jangan maen-maen proyek. Kalau buntu, bilang saja sama Abang. Nanti dikasih,” sebut dia.

Nanang mengaku sudah dua kali menerima uang dari Zainudin. Yang pertama saat akan takziah orang tuanya dan ketika sedang berada di halaman parkir masjid di wilayah Pahoman. Secara keseluruhan, uang yang diterima mencapai Rp480 juta.

”Yang ngasih itu Agus BN. Kalau saya butuh uang, nggak pernah ke Agus. Selalu saya telepon abang. Tapi yang menyerahkan selalu Agus,” ungkapnya.

Lebih lanjut Nanang mengaku sudah mengembalikan uang ke penyidik sebesar Rp480 juta. Uang itu ia terima dari ABN, Syahroni dan Anjar Asmara. “Ya, kan (pemberian) bertahap-tahap. Total waktu itu saya mengembalikan Rp480 juta,” ucapnya. (ang/nca/ais)

Komentar

Rekomendasi