oleh

Galakkan Program Patroli Subuh

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polres Mesuji menggalakkan program Patroli subuh. Hal tersebut dilakukan mengantisipasi sejumlah kerawanan gangguan keamanan di wilayah hukum Polres Mesuji. Juga untuk menumbuhkangiatkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) di masyarakat.

“Kita sedang giatkan program patroli subuh, sembari mengecek pos-pos ronda di Desa. Terutama di desa-desa yang dinilai rawan. Sebagian sudah kita datangi, seperti Sungai Cambai, kemudian Talang Gunung, Wiralaga, serta Bangun Jaya,” kata Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo pada Radarlampung.co.id Rabu (14/11).

Pihaknya dalam patroli subuh tersebut sekaligus mengajak masyarakat salat subuh berjamaah. ”Setelah itu kita ngobrol perkara iman sembari ngopi di-cover oleh alim ulama Desa setempat, kemudian dari pihak Polres menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat,” bebernya.

Jadi, lanjut dia, jelang Natal dan tahun baru 2019 di Mesuji, yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Selatan ini pihaknya berharap bisa aman dan kondusif dengan digalakkannya program patroli subuh di tengah-tengah masyarakat. (muk/sur)

Komentar

Rekomendasi