oleh

Irlandia Telisik Kabar Penampakan UFO

RADARLAMPUNG.CO.ID – Otoritas Penerbangan Irlandia dilaporkan tengah melakukan penyelidakan, setelah menerima laporan tentang sebuah objek terbang tak dikenal, atau biasa disebut UFO, yang sempat terlihat oleh beberapa orang pilot, melintas di Irlandia.

Pada pagi hari (waktu setempat), tepatnya tanggal 9 November lalu, pilot maskapai British Airways BA94 dari Montreal, menghubungi kontrol lalu lintas udara di bandara udara Shannon, County Clare, Irlandia, melaporkan sebuah kejadian yang tidak biasa.

Menurut pilot yang namanya tidak disebutkan itu, dirinya sempat melihat sebuah objek bergerak melewati pesawat yang ia terbangkan, dan bertanya pada dirinya, apakah sedang ada latihan militer yang sedang berlangsung di kawasan lepas pantai barat Irlandia itu.

“(Objek) itu bergerak sangat cepat. Dia muncul di sisi kiri kami dan kemudian dengan sangat cepat, berbelok ke arah utara. (Objek itu tampak seperti) cahaya yang sangat terang, dan menghilang dengan kecepatan sangat tinggi,” kata sang pilot, mengutip The Guardian, Selasa (13/11).

Dan berdasarkan rekaman percakapan dari Airlive, sebuah situs pecinta dunia penerbangan, sang pilot telah diberitahu bahwa tidak ada latihan militer di daerah tersebut, saat kejadian berlangsung.

“Tidak ada tanda-tanda (benda terbang) pada radar primer atau sekunder,” kata kontrol lalu lintas udara, menurut laporan tersebut.

Pilot wanita itu menjelaskan bahwa pesawat yang ia kendalikan dan objek terbang tersebut, tidak berada pada jalur yang sama, hanya saja ia bertanya-tanya, apa yang sebenarnya sedang terjadi saat itu.

Dalam kesempatan itu, pilot dari pesawat lain yang juga melintas di kawasan tersebut, melaporkan hal yang serupa. Seorang pilot pesawat Virgin Airlines dari Orlando ke Manchester, menyebut apa yang ia lihat itu, sebagai meteor atau tampak seperti beberapa objek super terang yang terbang dalam lintasan yang sama.

Tidak hanya mereka berdua, seorang pilot lain, tidak dijelaskan dari maskapai mana, juga mengaku lega, bahwa bukan hanya dirinya yang saat itu, menjadi saksi mata sebuah kejadian yang berada di luar nalar manusia.

Menanggapi temuan itu, seorang juru bicara Otoritas Penerbangan Irlandia mengatakan kepada Irish Times, bahwa mereka sedang melakukan penyelidikan terkait insiden itu dan akan mengajukan laporan. (fin/sur)

Komentar

Rekomendasi