oleh

Kejari Tanggamus Musnahkan BB Narkotika

radarlampung.co.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus memusnahkan barang bukti (BB) hasil tidak pidana umum (Tipidum), Rabu (14/11). Kegiatan tersebut dipimpin Kepala Kejari Tanggamus David. P. Duarsa.

Barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari 12,6721 gram sabu, 109, 4747 gram ganja, 3, 1548 gram ekstasi dan obat obatan terlarang jenis hexymer sebanyak 2.004 butir. ”Kemudian empat pucuk senjata dan senjata tajam,” kata David.

David yang didampingi Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan Ali Habib mengungkapkan, barang bukti narkoba dimusnahkan dengan cara dicampur air dan dimasukan ke lubang. Sementara senjata api dan senjata tajam dipotong.

Dalam kesempatan tersebut ia menekankan kepada jaksa untuk lebih teliti menerima barang bukti. Baik dari kepolisian maupun dari Badan Nakotika Nasional.

”Kejaksaan juga memiliki SOP dalam penerimaan barang bukti hasil pelimpahan tahap dua. Misalnya barang bukti narkoba, harus dilak dan ada stampel laboratorium. Ini untuk menjamin keaslian. Kalau tidak, ya tidak diterima,” tegasnya. (ral/ais)

 

Komentar

Rekomendasi