oleh

KPU Inventarisir TPS Rawan Bencana dan Konflik

radarlampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung mulai menginventarisir Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dinilai rawan bencana dan konflik. KPU menilai per kabupaten/kota memiliki 10 hingga 20 TPS rawan.

Komisioner KPU Lampung Divisi Sosialisasi Antoniyus Cahyalana mengatakan, beberapa daerah memang menjadi sorotan karena seringnya terjadi bencana dan konflik. “Iya untuk daerah rawan bencana memang sedang kami inventarisir. Misalnya Pesisir Barat yang sudah kami kunjungi kemarin. Selain itu rawan bencana lainnya di Tanggamus, yang lain juga ada Lampung Barat dan Mesuji ” kata Anton di kantornya, Rabu (14/11).

Sementara untuk wilayah rawan konflik, sambungnya, yang sudah terdata sampai saat ini di Tulangbawang, disamping juga tingkat partisipasi yang rendah. Maka KPU Lampung akan mencoba menyasar daerah tersebut.

“Kalau partisipasi terendah ini kita lihat dari pemilu 2104 dan Pilgub kemarin, salah satunya Tulangbawang. Banyak faktor yang mempengaruhi rendahnya partisipasi, bukan hanya karena masyarakat tidak ikut memilih, tetapi bisa saja karena masyarakat yang sudah masuk DPT tidak ada di tempat,” tandasnya. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi