oleh

KPU Mesuji Prioritaskan Empat Kecamatan

radarlampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mesuji memprioritaskan pendistribusian logistik Pemilu ke empat kecamatan yang cukup sulit dijangkau. Yakni, Tanjung Raya, Mesuji, Mesuji Timur dan Kecamatan Rawajitu Utara.

Selain sulit dijangkau dengan kendaraan bermotor, untuk sampai di situ harus melintasi dan, memerlukan kendaraan angkut sungai perahu klotok. “Pendistribusian logistik Pemilu ke wilayah yang cukup sulit di jangkau itu menjadi prioritas serta tidak sama penanganannya dengan pendistribusian logistik di wilayah yang mudah terjangkau,” Kata Komisioner KPU Mesuji Divisi Logistik Edward Master di kantornya Rabu (14/11).

Menurutnya, prioritas ini ditujukan agar logistik nantinya tiba di TPS tepat waktu. “Kita sudah menyusun mekanismenya pendistribusiannya. Misalnya di desa yang sulit dijangkau itu, tiga hari sebelum pelaksanaan pemilihan, semua logistik itu sudah harus sampai di desa,” terangnya.

Selain itu, sambung Edward, untuk mengantispasi terjadinya kerusakan ketika menyeberangi sungai, logistik tersebut nantinya akan di doubel packing. Sehingga jika basah masih tetap terlindungi dan umumnya desa yang sulit dijangkau itu harus menyeberangi sungai. “Makanya kita packing supaya jangan sampai tembus air,” tanasnya. (muk/kyd)

Komentar

Rekomendasi