Lampung Raya Kualitas Proyek Jalan Provinsi di Lambar Dipertanyakan

Kualitas Proyek Jalan Provinsi di Lambar Dipertanyakan

Hasil pembangunan Dinas PUPR Provinsi Lampung di Kecamatan Suoh Lambar yang dipertanyakan warga. FOTO IST
Hasil pembangunan Dinas PUPR Provinsi Lampung di Kecamatan Suoh Lambar yang dipertanyakan warga. FOTO IST

radarlampung.co.id – Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Sarwani, S.E., mempertanyakan kualitas pembangunan jalan yang menghubungkan Kecamatan Suoh dengan Kabupaten Tanggamus.

Politisi PDIP tersebut menyebut, hasil pembangunan jalan berupa rigit beton yang dibangun melalui APBD Provinsi Lampung TA 2018 mulai mengalami kerusakan, di mana terjadi pengelupasan pada badan jalan, serta beton pengamanan badan jalan juga mulai hancur.

“Banyak masyarakat yang mempertanyakan kepada saya, kenapa jalan yang dibangun menghabiskan anggaran puluhan miliar dari APBD Provinsi kok sekarang sudah banyak mengalami kerusakan,” katanya, Rabu (14/11).

Melihat kondisi yang terjadi sekarang, ia menyebut bahwa ada dugaan pihak rekanan kesampingkan mutu dalam pelaksanaan pembangunan. Selain itu, Sarwani juga mengaku heran dengan sistem pengawasan Dinas PUPR Lampung dalam pelaksanaan pembangunan di Lambar.

“Kalau seperti ini hasil pembangunan yang dilaksanakan, ini masyarakat yang akan dirugikan. Jadi seperti apa pengawasan dan kenapa rekanan melaksanakan pembangunan dengan hasil seperti ini,” tandasnya. (nop/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini