oleh

Larangan Siswa Bawa Gadget Masih Pro-Kontra

radarlampung.co.id – Larangan siswa SD-SMP membawa gadget masih belum diterapkan semua sekolah. Itu lantaran sebagian pihak sekolah menilai gadget memiliki manfaat dalam pembelajaran.

Wakil Kepala (Waka) Kesiswaan SMPN 6 Bandarlampung Endrawati mengatakan, hal tersebut belum dilaksanakan lantaran penggunaan gadget ternyata memiliki maanfaat dalam proses belajar-mengajar.

“Saat kita menerangkan sesuatu kan, bahan kita itu terbatas. Dengan adanya handphone siswa bisa langsung menemukan sesuatu yang lengkap,” katanya saat ditemui di sekolahnya, Kamis (14/11) siang.

Meski demikian, Endrawati sangat mendukung kebijakan dan imbauan larangan siswa SD-SMP membawa gadget di lingkungan sekolah. Untuk itu, pihaknya akan merumuskannya dengan larangan yang tidak pakem untuk semester depan. Maksudnya, tidak sampai benar-benar selama bersekolah disana tidak boleh bawa gadget.

“Sangat mendukung larangan membawa handphone, tapi nanti pas guru nyuruh siswa bawa handphone, ya kita dari pihak sekolah memberikan hak preogratif guru yang bersangkutan karena ini terkait proses pembelajaran,” tandasnya. (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi