oleh

Loekman Berharap Kakam Gunakan DD Optimal

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto didampingi Kadis PMK Zulfikar Irawan menghadiri Rakornas dan Evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (14/11). Rakornas bertujuan meningkatkan koordinasi dan menyinergikan pelaksanaan kegiatan pembangunan antara pemerintah pusat dan darah.

Loekman mengatakan, rapat untuk meningkatkan koordinasi antara pemerintahan daerah dan pusat. “Pembangunan membutuhkan gotong-royong dari semua pihak. Dibutuhkan pemahaman sama agar program-program yang telah ditetapkan dapat berjalan dengan baik,” kata Loekman.

Mantan camat Seputihagung ini berkomitmen mengawal program pembangunan dan pemberdayaan masayarakat kampung melalui dana desa (DD). “Kita komitmen mengawal dana desa. Saya harap kepala kampung dapat  memanfaatkan dana desa dengan bijak dan optimal untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kita harus bergotong-royong menjadikan desa sebagai tempat masyarakat mencari penghidupan yang sejahtera, maju, aman, dan damai,” tegasnya.

Sedangkan Kadis PMK Lamteng Zulfikar Irawan berharap peran tim ahli dan pendamping dana desa dalam mengawal serta menyerap dana desa 2018. “Kita harapkan dana desa ini dikawal dan dapat terserap 100 persen sesuai dengan APBPK 2018,” katanya. (rls/sya/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi