Berita Utama Marak Kampanye di Medsos, Ketua DPR Usul Regulasi Khusus

Marak Kampanye di Medsos, Ketua DPR Usul Regulasi Khusus

ILUSTRASI INTERNET.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) diminta berkordinasi dengan Komisi II DPR RI guna melahirkan regulasi baru yang mengatur tentang pelaksanaan kampanye melalui medsos yang kian marak saat ini.

Selama ini, KPU belum menganggap serius adanya banyaknya kampanye yang dilakukan melalui media sosial (medsos), bahkan dalam medsos juga banyak bermunculan akun-akun palsu yang justru menyebar hoax.

“Saat ini memang ada banyak sekali akun yang ada di media sosial yang secara terang-terangan melakukan kampanye. Karena itu maka harus ada regulasi resmi yang mengatur tentang kampanye melakui media sosial,” kata Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, kemarin (13/11).

Baca :   Spesial, Hanya Satu Pemilih di RSJ Lampung

Seharusnya, kata pria yang akrab disapa Bamsoet ini, penggunaan medsos untuk berkampanye juga diatur sebagaimana dalam ketentuan PKPU Nomor 5/2018 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pemilu 2019.

“Harus ada regulasi resmi yang mengatur. Jika penyelenggara pemilu tidak mengatur soal kampanye di media sosial maka akan sangat berpotensi munculnya akun-akun palsu yang dapat menyebarkan hoax dan sebagainya,” jelasnya.

Baca :   Turunkan Ratusan Ojek untuk Distribusikan Logistik Pemilu

Tak lupa, Bamsoet juga meminta seluruh partai politik (parpol), simpatisan dan organisasi-organisasi yang berafiliasi di bawah partai tersebut untuk berkomitmen melaksanakan kampanye damai sesuai dengan deklarasi kampanye damai Pilpres 2019 beberapa waktu lalu di lapangan Monas.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini