oleh

Segera Dibuka, Lelang Kepala OPD Baru di Tanggamus

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanggamus membuka peluang kepada pejabat untuk mengisi posisi kepala organsiasi perangkat derah (OPD) baru. Dalam waktu dekat, akan dilakukan uji kompetensi dan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP).

Pj. Sekretaris Kabupaten Tanggamus Hamid H. Lubis mengatakan, saat ini pemkab sedang mengkaji formula yang tepat terkait seleksi pejabat tersebut. ”Seleksi dan uji kompetensi calon kepala OPD baru itu akan disesuaikan atau mengacu peraturan perundang-undangan yang ada,” kata Hamid kepada radarlampung.co.id, Rabu (14/11).

Dilanjutkan, Pemkab Tanggamus membuka peluang seluas-seluasnya kepada pejabat yang ingin mengikuti seleksi tersebut. ”Saat ini penyusunan peraturan bupati tentang OPD masih dalam tahap penyelesaian,” sebut dia.

Sebelumnya, sembilan OPD di Pemkab Tanggamus hilang. Ini menyusul adanya perampingan, dari 37 menjadi 28 OPD. Hal ini diputuskan dalam rapat paripurna penyampaian laporan hasil pembahasan persetujuan DPRD dan pendapat akhir bupati terkait raperda perubahan atas Perda Nomor 08/2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Tanggamus.

Untuk OPD yang dilebur di antaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Pemberdayaan  Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga. Kemudian Dinas Pangan dan Pertanian; Dinas  Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan. (ehl/ais)

OPD Baru di Pemkab Tanggamus

- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
- Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB
- Dinas Pangan dan Pertanian
- Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan
- Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga
- Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan
- Badan Pengelola Keuangan Daerah

 

 

 

Komentar

Rekomendasi