oleh

Tak Tahu Biaya Rakernas Perti dari Fee Proyek

radarlampung.co.id – Ketua MPR Zulikilfi Hasan mengaku tidak mengetahui bahwa anggaran untuk Rakernas Persatuan Tarbiyah Indonesia (Perti) berasal dari hasil fee proyek. Menurut dia, dana berasal dari sumbangan donatur.

”Saya enggak tahu. Yang saya tahu, pembiayaan Rakernas Perti hasil sumbangan dari donatur dan relawan,” kata Zulkifli Hasan saat memberkan keterangan sebagai saksi dalam sidang lanjutan dugaan fee proyek infrastruktur Lampung Selatan (Lamsel) di Pengadilan Tipikor Tanjungkarang, Rabu (14/11).

Zulkifli mengatakan dirinya hanya dewan pembina dan tidak mengetahui pembiayaan rakernas. “Dana itu sudah ada yang mengatur. Urusan dewan pengurus,” tegasnya.

Namun begitu, Ketua Umum PAN ini membenarkan Bupati Lampung Selatan nonaktif Zainudin Hasan meminta diskon lokasi rakernas.

”Iya, memang benar. Waktu itu adik saya  (Zainudin Hasan, Red) menelepon untuk meminta diskon khusus. Memang Swiss Bell Hotel itu (lokasi rakernas, Red) langganan saya. Jadi setiap rangkaian khusus, bisa ngutang dulu dan bayar belakangan,” urainya. (ang/ais)



Komentar

Rekomendasi