oleh

Talkshow Caleg Millenial, Saat Yang Muda Unjuk Gigi

Talkshow Caleg Millenial, Saat Yang Muda Unjuk Gigi

 

radarlampung.co.id – KPU Bandarlampung mengumpulkan caleg milenial dari 16 parpol peserta pemilu untuk hadir dalam talkshow kampanye partai politik, Caleg Milenial Siapa yang Pilih Dalam Pemilu 2019, Rabu (14/11). PDI Perjuangan dan Partai Berkarya tidak mengirimkan wakilnya.

Ketua KPU Bandarlampung Fauzi Heri mengatakan, kegiatan ini untuk memantapkan caleg-caleg milenial yang maju dalam Pemilu 2019. “(Talkshow milenial) untuk memantapkan informasi. Khususnya caleg-caleg milenial di Bandarlampung agar masyarakat punya informasi caleg dan kapasitas serta latar belakang mereka,” kata Fauzi.

Sosialisasi akan disampaikan melalui televisi hingga media youtube. ”Dengan begitu masyarakat bias menilai. Caleg tersebut bagus atau tidak,” sebut Fauzi.

Segmen pertama dibuka dengan penjelasan strategi dalam meraih suara pemilih milenial Pemilu 2019. Misalnya dari perwakilan Partai Golkar Ispansah Mahani. Ia berangkat sebagai caleg milenial berawal dari kegelisahan masyarakat.

”Kami maju terkait kegelisahan masyarakat pada fungsi Kota Bandarlampung. Maka saya maju sebagai caleg dan akan mengambil andil dalam membangun kota ini,” tegasnya.

Sementara perwakilan Partai Nasdem Bandarlampung, Fitra membeberkan prestasi kaum milenial di partainya. Ini terkait dengan 40 persen jumlah pemilih milenial Bandarlampung.

Sedang caleg Partai Demokrat Rezki Wirmandi menyatakan, caleg milenial merupakan generasi milenial, calon pemimpin masa depan.

“Generasi milenial memiliki sikap kritis pada calon pemimpin dan tak berpengaruh dengan uang dan lainnya,” kata dia. (rma/ais)

 

 

Salah seorang caleg milenial memaparkan strategi Pemilu 2019 dalam talkshow di aula KPU Bandarlampung, Rabu (14/11). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO,ID

Komentar

Rekomendasi