oleh

Yayasan Ponpes Safinatuddarain Butuh Perhatian Pemerintah

radarlampung.co.id – Berdiri sejak 1980, Pondok Pesantren  (Ponpes) Safinatuddarain terus mengalami perkembangan. Namun butuh perhatian pemerintah.

Berawal 1980 didirikan oleh KH. Sholeh bin ‘Alawi bin Ahmad (almarhum) dari tipe ponpes Salafiyah mengajarkan tentang kitab kuning beralih ke ponpes modern di bawah pimpinan KH. Muhammad Fathullah ‘Alawi membuka sekolah umum, yakni SMP Assafina (2011) dan SMA Assfina (2017) di Jl. Teluk Bone, No. 48. Sukabanjar II Cungkeng, Kotakarang, Telukbetung Timur, Bandarlampung.

Kepala SMA Assafina Wariso, S.Kom menyampaikan, SMA yang berdiri sejak 2017/2018 itu saat ini memiliki dua kelas X dan XI dengan ekskul taekwondo dan pramuka. Walau baru dua kelas dalam dua tahun, Wariso menyampaikan SMA Assafina telah meraih juara III Kelompok Umur Begawu Taekwondo Lampung ke IV Tahun 2017.

Meskipun demikian, Wariso berharap kepedulian pemerintah untuk penambahan ruang kelas baru SMP maupun SMA Assafina. Usulan itu guna memenuhi kapasitas sekolah yang saat ini yang sedang membangun asrama putri. “Sementara ini 1 gedung yang atas asrama putra ada 6 ruangan dan asrama putri 2 ruangan,” ucapnya di ruang kerja Rabu (14/11).

Ia juga menyampaikan SMP Assafina berdiri tahun 2011 di bawah kepemimpinan Kepala SMP A. Suhaemi,S.Pd saat ini sedang rapat MKKS SMP persiapan perdana UNBK. “InsyAllah siap 17 komputer dan 5 laptop cadangan,” ucapnya. (gie/sur)

Komentar

Rekomendasi