oleh

Anggota KPU “Hilang” Dari Kantor

radarlampung.co.id – Seluruh komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) se-Lampung tidak ke kantor, Jumat (16/11). Mereka akan menghadiri konsolidasi nasional di Jakarta dalam rangka persiapan Pemilu 2019.

Komisioner KPU Lampung M. Tio Aliansyah menyatakan, KPU RI menggelar konsolidasi nasional dalam rangka persoapan Pemilu 2019. Seluruh KPU provinsi dan kabupaten/kota diundang.

”Pertama, kami menghadiri agenda rapat koordinasi masing-masing divisi. Lokasinya pada beberapa tempat. Tapi masih di Jakarta. Kemudian Sabtu (17/11), kami rakornas di Ancol,” kata M. Tio Aliansyah, Kamis (15/11).

Dalam rapat koordinasi divisi, Tio akan memaparkan proses tahapan pemilu 2019. “Untuk divisi hukum, kami akan melaporkan mulai dari verifikasi parpol, syarat calon persorangan sampai penanganan sengketa,” jelasnya.

Sementara persoalan data sudah dipersiapkan hasil pleno terakhir DPTHP 2. “Begitu juga dengan divisi sosialisasi, sudah melakukan persiapan terkait sosialisasi pemilu yang melibatkan partispasi masyarakat,” ujarnya. (rma/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi