oleh

Buat Surat Edaran Antisipasi DBD

radarlampung.co.id – Permintaan Bupati Winarti untuk tanggap penyebaran demam berdarah dengue (DBD) langsung disikapi Dinas Kesehatan Tulangbawang. Satuan kerja tersebut membuat surat edaran untuk mengantisipasi peningkatan dan penanganan DBD.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Feriany mengatakan, selain puskesmas, surat edaran juga ditujukan kepada camat di kabupaten itu. ”Kita juga sedang fokus melakukan fogging pada daerah yang ada laporan temuan DBD,” kata Feriany mewakili Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang dr. Herry Novrizal, Kamis (15/11).

Beberapa lokasi yang sudah di-fogging adalah Perumnas Griya Nuansa Talangtembesu dan di belakang kantor Samsat Tulangbawang di kecamatan Menggala Timur. ”Sudah (di-fogging). Memang ada laporan indikasi DBD. Rencananya besok kita akan lakukan fogging di rumah dinas bupati, wakil bupati dan ketua DPRD,” urainya.

Sementara berdasar data yang dihimpun radarlampung.co.id, sejak awal 2018 hingga pertengahan November ini, tercatat tujuh kasus DBD ditemukan. Rinciannya, tiga kasus di kecamatan Banjarmargo, dua kasus di Menggala dan masing-masing satu kasus di Banjaragung serta Rawajitu. (nal/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi