oleh

Integrasikan Gerak PKK Dengan Layanan KB-Kesehatan

radarlampung.co.id – Keluarga berperan dalam menyiapkan dan mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas. Karena itu, perlu pendampingan, pembinaan dan pemberdayaan dalam menigkatkan kesejahteraan keluarga.

”Ini dilakukan melalui gerakan terpadu. Yaitu gerak PKK yang diintegrasikan dengan layanan KB dan kesehatan masyarakat,” kata Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara saat menghadiri penilaian lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan tingkat Provinsi Lampung 2018 di Desa Buring Kencana, Kecamatan Blambanganpagar, Kamis (15/11).

Dalam kesepatan tersebut Agung meminta kegiatan yang dilaksanakan ini bukan hanya seremoni. Namun dapat dikembangkan agar Lampung Utara dapat menjadi percontohan bagi kabupaten lain.

”Mudah-mudahan, upaya Lampura dalam memberdayakan dan memasyarakatkan PKK, KB dan kesehatan ini dapat berhasil optimal. Sehingga masyarakat semakin makmur dan sejahtera,” tegasnya.

Sementara Koordinator Tim Penilai Uliyantina Meyti mengungkapkan, lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan ini disertai kegiatan-kegiatan lain. Ini juga menjadi ajang mawas diri terhadap pelaksanaan berbagai kegiatan yang telah dilakukan. (ozy/ais) 

 

Komentar

Rekomendasi