oleh

Lamtim Terapkan Pelayanan Perizinan Sistem OSS

radarlampung.co.id –  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) Lampung Timur berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Khususnya bidang perizinan dan non perizinan.

Salah satu langkah adalah menerapkan pelayanan perizinan secara elektronik dengan sistem aplikasi OSS (Online Single Submission).

Kepala DPMPTSP Lamtim Heri Alpasya  menjelaskan, penerapan sistem OSS tersebut merupakan tindak lanjut dari amanat Peraturan Pemerintah Nomor 24./2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik.

Dengan menggunakan sistem tersebut,  pelaku usaha yang akan mengajukan permohonan perizinan dapat mendaftar melalui laman OSS.

”Penyelesaian komitmen perizinan dilakukan oleh kementerian/lembaga atau pemerintah daerah sesuai dengan kewenangannya. Namun, tetap diintegrasikan dengan sistem OSS,” kata Heri Alpasya, Kamis (15/11).

Dilanjutkan, saat ini DPMPTSP  sedang mengembangankan aplikasi Sicantik Cloud yang disediakan oleh Kemkominfo sebagai proses pemenuhan komitmen perizinan berusaha melalui OSS. “Dalam masa uji coba ini, kami sudah memproses beberapa perizinan,” sebut dia. (adv)

 

 

Komentar

Rekomendasi