oleh

Miliki Empat Izin Siaran, Radar Lampung Rambah Bisnis Radio

radarlampung.co.id – Setelah hampir 19 Tahun sukses memberikan layanan informasi kepada masyarakat Lampung melalui Surat Kabar dan Televisi, Radar Lampung kini juga melebarkan sayapnya di bisnis Radio frekuensi FM. Itu setelah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara kembali memberikan izin untuk empat Radio Radar Lampung Grup.

Direktur Radar Lampung Hi. Taswin Hasbullah mengungkapkan, keempat radio yang akan segera siaran tersebut yakni, Saburai 94,0 FM Kalianda, Fajar 94,6 FM Kotaagung, Andan 100,5 FM Pesawaran, dan Radar Radio 103,1 FM Lampung Tengah.

Bahkan, kata dia, sebelum empaat izin siaran radio FM ini keluar, pihaknya juga telah mengakuisisi Rasuba FM yang sekarang siaran dengan nama Radar Lampung Radio di 99,2 FM Bandarlampung.

“Sinergi bisnis grup ini, selain mentransformasikan sistem penyiaran, juga memberikan keuntungan lebih bagi pelanggan bisnis Radar Lampung untuk mendapatkan layanan yang sama di semua grup,” kata Hi. Taswin di Graha Pena Radar Lampung, Kamis (15/11).

Taswin menilai, sejauh ini bisnis Radio masih tetap eksis. Meski terjadi pergeseran pola konsumsi informasi dari media konvensional ke platform digital yang berkembang cepat, tetapi pangsa pasar pendengar radio masih cukup besar. Salah satunya, para pengguna kendaraan pribadi roda empat.

“Nantinya bisnis radio Radar Lampung grup ini akan mencanangkan program seperti, pemenuhan informasi seputar jalan tol Lampung. Segmen intinya tetap lebih banyak ke layanan informasi dan berita,” tandasnya. (kyd)

Komentar

Rekomendasi