oleh

Pasal Hutang, Mantan Cabup Digugat ke Pengadilan

radarlampung.co.id – Persoalan hutang piutang berujung ke pengadilan. Mantan calon bupati (Cabup) Pesisir Barat Aria Lukita digugat ke Pengadilan Negeri Lampung Barat. Penggugat adalah H. Sulaiman.

Pengacara Sulaiman, Yopi Hendro, S.H., M.H., mengatakan, gugatan disampaian ke pengadilan Kamis (15/11). ”Kami menggugat Aria Lukita karena wanprestasi,” kata Yopi, Jumat (16/11).

Permasalahan tersebut bermula ketika Aria memiliki hutang Rp1,5 miliar pada 2016 lalu. ”Saat itu, Aria meminjam dana melalui penghubung, yakni Isnawardi. Pinjaman itu dengan jaminan dua sertifikat tanah. Isnawardi yang mengenalkan Aria Lukita kepada Sulaiman,” ujarnya.

Dalam perjalanannya, Aria pernah memberikan dua lembar cek Bank BJB kepada Sulaiman dengan nominal Rp800juta dan Rp500 juta. “Tetapi ketika klien kami akan mencairkan cek tersebut, ternyata sudah diblokir oleh Aria,” ujarnya.

Pada 2017, kasus ini pernah dilaporkan ke Polda Lampung dengan tudingan tindak pidana penipuan dan/atau penggelapan. Namun kemudian ada kesepakatan damai. Isinya, menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah.

”Aria Lukita akan mengganti uang dengan total Rp1,5 miliar. Tapi sampai saat ini, dia tidak memenuhi janjinya,” tegasnya.

Sementara Aria belum bisa dikonfirmasi. Hingga malam ini, saat dihubungi, nomor yang bersangkutan tidak menjawab. Begitu juga dengan pesan singkat yang dikirimkan radarlampung.co.id. (try/ais)

 

 

 

Komentar

Rekomendasi