oleh

Bocah ‘Penakluk Hantu’ Viral Berasal dari Lampung, Ini Penjelasan Sang Bunda

RADARLAMPUNG.CO.ID – ’’Masyaallaah…..” satu frasa yang diungkapkan seorang muslim untuk menunjukkan kekaguman terhadap suatu kejadian itu ditulis Primadani Bermosacaro dalam akun Instagram pribandinya.

Ya, unggahannya tetang keberanian sang anak, Adliger Barkamori Shah Caropeboka, menaklukkan ’hantu’ dalam akun @adliger_caropeboka itu mendadak viral dan diunggah ulang sejumlah akun IG ternama. Hingga berita ini diterbitkan, video tersebut telah ditonton oleh 1.459 orang. Tapi jumlah itu belum termasuk warganet lain yang menyaksikan via akun lain yang mengunggah ulang.

Ya, dalam akun @NdoroBeii yang juga mengunggah video yang diungah tiga hari lalu tersebut telah dilihat lebih dari 115 ribu warganet. Kemudian dalam akun sang rekan, video yang diambil dari wahana Rumah Hantu Transmart Lampung tersebut telah ditonton lebih dari 15 ribu warganet. Ya, dalam video tersebut terlihat seorang anak kecil spontan membaca ayat kursi kala melihat ’hantu” wanita di hadapannya.

’’Video Adliger baca ayat qursi ketika ketemu hantu bisa viral begini. dibagikan ribuan orang.. ALHAMDULILLAH YAA ALLAAH.. terimakasih kepada saudara saudari yg ikut serta dalam memviralkannya..” begitu tulis Primadani yang merupakan Ketua Emak-emak Pendukung Prabowo-Sandiaga tingkat Kota Bandarlampung tersebut.

Berikut pesan lebih lengkap yang ditulis istri dari Mofaje Caropeboka, Ketua Garda Pemuda NasDem tersebut via akun IG pribadinya.

’’dari bunda :

Assalammualaikum….

Untuk semua saudara saudariku ..terimakasih atas segala komentarnya di kolom dinda Ovi Sofwilwidad..

Saya BUNDA dari ananda ADLIGER BARKAMORI SHAH CAROPEBOKA yg berumur 3 thn nan.

Memang pada saat itu saya sedikit miris hati, sang hantu tidak mau diajak kompromi untuk beradengan layaknya takut ketika mendengar ayat kursi.

Namun setelah kejadian, saya memberikan penjelasan kepada ananda, bahwasanya itu hanya lah manusia biasa seperti kita lataknya. krna kalo hantu beneran pasti kepanasan terbakakar dan hilang kalo dengar ayat kursi.

Dan saya menjelaskan bahwasannya si mbak yg jadi hantu sangat kasian harus di makeup penuh bedak dll diwajahnya karena mencari uang dalam bekerja untuk makan mungkin. jadi adliger harus bersyukur selalu kepada ALLAAH krna bisa makan dengan gampang apa yg adle mau tanpa bekerja keras seperti si mbak hantu, yg rela jadi hantu jadi jadian yg diketawakan dan ditakutin orang2..

Dan alhamdulullah ADLIGER memahaminya..dan bilang “oooh pantesan hantunya gak hilang yah bunda” heheheh(bunda nahan tawa saja).

Intinya adalah pelajaran dan penjelasan yg tepat pada sang anak. inshaallaaah anak2 kita semua sehat dan cerdas.terutama cerdas dalam urusan agama, fasih lisan membaca dan menghafal alquran dan hadist dan menjadi pimpinan bagi orang2 yg beriman..aamiiin.. Terimakasih sebesar2nya buat adinda OVI yg saya sayangi..dan saudara saudari semua.mohon maaf jika ada pihak2 yg tidak menyukai dan tersinggung akan munculnya video ini.” Wasalammualaikum.

(sur)

Komentar

Rekomendasi