oleh

Ternyata Adliger Sejak Usia 1 Tahun Lancar Surah Pendek

RADARLAMPUNG.CO.ID – Latar belakangan Adliger Barkamori Shah Caropeboka sungguh mengundang decak kagum. Bocah yang viral lantaran spontan membacakan ayat kursi saat bertemu “hantu” di wahana Rumah Hantu, Transmart Lampung itu, ternyata sudah mulai menghafal surah pendek sejak usia satu tahun.

Pengakuan sang orang tua, Adli terbiasa didengarkan lantunan ayat kursi Alquran sejak masih dalam kandungan.

“Kami sudah memperdengarkan Adliger lantunan ayat suci Alquran sejak masih dalam kandungan, mulai bacaan yang bundanya hafal, murotal juga. Kemudian dari sejak lahir mulai bayi juga begitu, kalau sambil menyusui ibunya membaca atau mendengarkan murotal,” jelas Mofaje Caropeboka, ayahanda Adliger, saat dihubungi melalui sambungan telefonnya Sabtu (17/11).

Begitupula semenjak Adliger sudah bisa berjalan, Adliger mulai diajarkan mengaji. Baik ke masjid maupun mendatangkan guru mengaji kerumahnya. Mofa yang juga Ketua Garda Pemuda DPW NasDem Lampung ini menyebut sampai saat ini Adliger telah hafal 12 surah pendek di usianya 3 tahun 7 bulan.

Sementara sang istri, Primadani, mengatakan peristiwa Adliger membacakan ayat kursi ke arah “Hantu” di Transmart berawal dari rutinitas dirinya yang menerangkan salah satu kegunaan ayat kursi.

“Awalnya di Transmart saya foto dengan hantu, dia juga mau foto. Namun saat melihat rumah hantu Adliger tidak mau masuk. Saya justru bilang kalau ketemu hantu baca apa, tiba-tiba dia (Adliger) langsung baca ayat kursi,” jelas Rima.

Dari sana lah Rima spontan memvideokan sang anaknya. Rima mengakui Adliger memang cepat dalam menghapal surat-surat pendek Al-Quran. Dia meyakini jika usahanya sejak awal hamil hingga saat inilah yang membuat Adliger akrab dengan surat-surat di Alquran.

Untuk diketahui, Adliger Barkamorishah adalah salah satu keponakan dari Raline Shah dan keponakan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajeckshah. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi