oleh

Wakapolda Lampung Diganti

radarlampung.co.id – Sebanyak 30 perwira tinggi dan menengah Polri bakal menempati jabatan baru. Termasuk Wakapolda Lampung Brigjen Angesta Roman Yoyol.

Mutasi tertuang dalam surat telegram nomor ST/2947/XI/KEP/2018 tertanggal 17 November 2018 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Hendra Heri.

Dalam telegram tersebut, Angesta akan menempati posisi baru sebagai Karo RBP Srena Polri. Posisinya digantikan Brigjen Teddy Minahasa Putra yang sebelumnya menjabat Kapolda Banten.

Kemudian Kapolres Metro Lampung AKBP Umi Fadilah Astutik menempati posisi baru sebagai Kassubaglakgarter Baglakgarev Rojemengar Srena Polri. Jabatannya digantikan AKBP Ganda M.H. Saragih, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tapanuli Tengah.

Kabidhumas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih mengatakan, mutasi merupakan hal yang lumrah dalam institusi Polri. Ia mengatakan, Brigjen Angesta Yoyol menjadi Wakapolda sejak 25 Agustus 2017 menggantikan Brigjen Bonifasius Tampoi.

”Beliau sudah menjalani penugasan sebagai Wakapolda Lampung selama 15 bulan. Rotasi seperti ini merupakan hal yang biasa terjadi di Polri,” kata Sulistyaningsih.

Pada bagian lain, Angesta enggan memberikan komentar terkait mutasi dirinya. Melalui pesan aplikasi WhatsApp, ia meminta radarlampung.co.id mengkonfirmasi langsung kepada Kapolda Lampung. ”Berkenan ke kapolda ya. Karena yang menilai saya kan, pimpinan,” tulisnya. (pip/ang/ais)

Komentar

Rekomendasi