oleh

500 Peserta Meriahkan Lomba Burung Kicau HUT Lamsel

radarlampung.co.id – Plt. Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto resmi membuka acara lomba burung kicau dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lamsel ke-62, Minggu (18/11). Sebanyak 500 peserta turut memeriahkan lomba yang dipusatkan di lapangan Korpri Pemkab setempat.

Pada kesempatan itu, Nanang menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara yang telah meramaikan Kota Kalianda dengan menggelar lomba burung kicau.

Menurutnya, kegiatan tersebut secara langsung dapat memberi motivasi positif bagi masyarakat untuk peduli terhadap satwa, khususnya burung berkicau maupun lingkungan sekitarnya. “Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga dapat menjadi wahana rekreasi bagi para pecinta burung berkicau,” ujar Nanang.

Ia berharap, melalui perlombaan akan terjalinnya keakraban serta komunikasi positif antar sesama komunitas, dengan harapan komunitas burung kicau di Lamsel akan semakin maju dan berkembang.

“Lomba yang positif seperti ini harus didukung. Saya juga berharap kegiatan seperti ini berkesinambungan, sehingga komunitas penghobi burung berkicau dapat tergerak untuk ikut melestraikan satwa asli Indonesia melalui penangkaran,” pungkasnya. (iwn/kyd)

Komentar

Rekomendasi