oleh

Baznas Lampung Bangun Tiga Sekolah Darurat Untuk Palu, Donggala dan Sigi

radarlampung.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung menyerahkan bantuan untuk korban bencana di Sulawesi Tengah (Sulteng). Rombongan yang terdiri dari Ketua Baznas Lampung Mahfud Santoso, mantan Asisten I Pemprov Lampung Hery Suliyanto, Kabid Ketenagaan Disdikbud Lampung Retno Setyaningrum, anggota Dewan Pendidikan Lampung Prof. Karwono, dan Dewan Komisaris RS. Urip Sumoharjo Slamet, berangkat Jumat (16/11).

Mahfud Santoso mengatakan, bantuan yang diberikan berupa uang tunai hasil donasi dari Baznas Lampung, Radar Lampung, Rumah Sakit Urip Sumoharjo, Smart Insani, Rumah Sakit Yukum Medika Center (YMC), dan relawan lainnya.

“Bantuan ini nilainya ratusan juta. Itu kita berikan kepada korban gempa di Donggala, Palu, dan Sigi,” kata Mahfud dihubungi radarlampung.co.id, Minggu malam (18/11).

Dilanjutkan, Baznas Lampung juga mendirikan gedung sekolah darurat untuk memfasilitasi kegiatan belajar mengajar pada tiga kabupaten terdampak gempa. Sementara ini, sudah dikucurkan dana sebesar Rp115 juta untuk pembangunan fisik.

Gedung sekolah darurat ini akan ditempatkan di SDN 1 Binangga (Desa Binangga, Kecamatan Maraola, Sigi), MTsN 1 Palu (‪Jl. MH. Tamrin, Kelurahan Besusu, Kecamaan Palu Timur, Palu), dan SMA 1 Donggala (Kelurahan Maleni, Kecamatan Banawa, Donggala).

“Untuk sementara, kita baru berikan uang muka pembangunan. Tapi pendanaan akan terus dilakukan sampai selesai. Targetnya, satu sampai dua bulan ini harus selesai pembangunan sekolah daruratnya,” katanya.

Tidak hanya itu. Baznas Lampung juga menyerahkan bantuan berupa selimut, sarung, alat mandi, pembalut, pampers, dan kebutuhan sehari-hari lainnya untuk 200 kepala keluarga (KK) yang tinggal di tenda pengungsian.

”Pak Hery Suliyanto juga menyerahkan bantuan sebesar Rp20 juta untuk masyarakat yang rumahnya terkena gempa. Penyerahan disaksikan langsung sekretaris desa, bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat,” urainya.

Lebih lanjut Mahfud mengungkapkan, Baznas Lampung masih membuka kesempatan untuk masyarakat berdonasi. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk membeli mebeler sekolah.

Bantuan dapat dikirimkan ke Baznas Lampung melalui nomor rekening 380.00.03.03109.3 (Bank Lampung), 7252555557 (Bank Mandiri Syariah), 35100099999 (Bank Muamalat), 114.00.8887775.1 (Bank Mandiri), dan 0357.01.140231.506 (BRI). (ega/ais)

 

 

 

Komentar

Rekomendasi