oleh

Dewan Usulkan Tambah Anggaran Pendidikan dan Kesehatan

radarlampung.co.id – Komisi IV DPRD Waykanan menekankan adanya peningkatan kualitas tenaga pendidik dan layanan Kesehatan. Untuk itu, dalam APBD 2019 diusulkan adanya penambahan untuk kedua pos anggaran tersebut.

Ketua Komisi IV DPRD Waykanan Hendra mengatakan, untuk bidang pendidikan fokus kegiatan pada pelatihan kompetensi kepala sekolah dan akan memperjuangkan insentif guru honor pada anggaran Dinas Pendidikan.

Sedangkan untuk bidang kesehatan, sambung dia, pihaknya berharap agar ada peningkatan dalam proses pelayanan publik, ketersediaan alat-alat kesehatan dan obat-obatan yang selama ini dianggap masih kurang seperti yang dikeluhkan masyarakat Waykanan.

“Minggu kemarin komisi IV DPRD Waykanan melakukan kunjungan kerja ke dinas pendidikan Bogor guna mempelajari regulasi yang digunakan Pemkab Bogor dalam memberikan insentif tenaga honorer khusus Dinas Pendidikan. Mengapa kami melakukan studi banding ke Bogor karena di Kabupaten Bogor juga telah dilakukan pemberian insentif terhadap tenaga guru honorer dengan nominasi Rp500 ribu hingga Rp1.000.000 yang disesuaikan dengan jumlah jam kerja mengajar bagi guru honorer tersebut,” terangnya.

Berdasarkan pertimbangan itulah, Hendra menyatakan Komisi 4 DPRD Waykanan akan merekomendasikan penambahan anggaran dalam APBD 2019 hingga mencapai nilai Rp1 Miliar untuk peningkatan kompetensi guru dan kepala sekolah.

“Kami berpikir dengan semakin kompetenya para guru dan kepala sekolah di Waykanan, otomatis akan berimbas semakin kompetitifnya anak-anak didik sehingga SDM Waykanan di masa mendatang semkain berkualitas,” tandasnya. (sah/kyd)

Komentar

Rekomendasi