oleh

Senin Kasus Diputus, Rifa’i Enggan Berkomentar

RADARLAMPUNG.CO.ID – Majelis persidangan kasus pelanggaran administrasi Pemilu 2019 bakal memutuskan status caleg merangkap Direktur BUMD PD Pasar Tapis Berseri Rifa’i Senin (19/11).

Anggota majelis persidangan Adek Asy’ari dihubungi Minggu (18/11) menyebut pihaknya telah mendalami hasil pemeriksaan dari proses persidangan. “Jadi informasi terakhir besok (Senin, 19/11) kasusnya diputuskan,” jelas Adek melalui ponselnya.

Putusan yang rencananya dibacakan pukul 10.00 WIB di Kantor Bawaslu Lampung ini menurut Adek akan langsung nemutuskan hasil temuan Bawaslu Bandarlampung.

Dalam analisisnya Bawaslu menilai dari hasil persidangan, mulai kesaksian saksi yang dipanggil, terlapor, pelapor, dan pihak terkait dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung.

“Putusannya dari kumpulan kesaksian yang dihadirkan mulai saksi, terlapor, pelapor dan pihak terkait. Baru dikaitkan dengan undang-undang yang ada,” jelas Adek.

Dia mengatakan untuk surat pemberhentian per 1 Agustus yang diterima Rifa’i diserahkan pada sidang 12 November lalu, pun menjadi bahan pertimbangan. Meski ada pertimbangan khusus karena penyerahan surat tersebut dikatakan terlambat.

“Surat pemberhentian juga menjadi pertimbangan namun dilihat lah, kan itu hal yang terlambat. Apalagi itu juga sudah diklarifikasikan ke KPU. Dan itu hal yang terlambat,” tandasnya.

Sementara Rifa’i yang dihubungi melalui ponselnya bag enggan berkomentar. Dihubungi melalaui nomor ponselnya +6285269555***, dirinya tak merespon. (rma/sur) 

Komentar

Rekomendasi