oleh

Senin, Launching Kartu Lansia Tanggamus

radarlampung.co.id – Sebanyak 26.777 penduduk yang berusia diatas 65 tahun menjadi sasaran kartu lansia Tanggamus (KLS). Pembagian direncanakan di halaman Puskesmas Rawat Inap (PRI) Siring Betik, Kecamatan Wonosobo, Senin (19/11).

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Tanggamus Sukisno mengatakan, launching KLT akan dihadiri Bupati Dewi Handajani, forkompimda dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

”KLT ini merupakan bagian dari 55 Aksi Asik Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus 2018. Sebelumnya, sudah dilakukan pendataan sasaran penduduk lanjut usia (lansia) di atas 65 tahun, by name by address,” kata Suksino kepda radarlampung.co.id, Minggu (18/11).

Baca :   Hati-hati, Ada Lubang di Jalinbar Terbaya!

Selain kartu, Dinas Kesehatan Tanggamus juga memberikan pelayanan kesehatan lansia lewat program home care lansia melalui Motor Reaksi Cepat Pelayanan Kesehatan (MRC Yankes). Tujuannya meningkatkan cakupan dan mendekatkan akses pelayanan kesehatan lansia.
”Home care pelayanan kesehatan ini dilakukan kepada lansia yang memerlukan  pelayanan kesehatan berkelanjutan. Kemudian memiliki risiko tinggi kesehatan, dan lansia yang tidak memungkinkan datang ke fasilitas pelayanan kesehatan,” urainya. (ral/ehl/ais)

Baca :   Budidayakan Lebah Klanceng di Lokasi Air Terjun Waylalaan

 



Komentar

Rekomendasi