oleh

Serahkan Senpi Ilegal, Atau…

radarlampung.co.id – Polres Mesuji melaksanakan Operasi Waspada Krakatau 2018. Masyarakat diimbau taat hukum dan menyerahkan senjata api illegal dan bahan peledak yang dimiliki.

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo mengatakan, operasi berlangsung sejak 15-28 November. “Kami akan menindak tegas masyarakat yang kedapatan memiliki senjata api illegal dan bahan peledak. Sebab ini melanggar aturan,'” tegas Edi kepada radarlampung.co.id, Minggu (18/11).

Dilanjutkan, pihaknya semaksimal mungkin memberantas peredaran senpi illegal yang meresahkan masyarakat. Sebab bisa jadi senjata tersebut digunakan untuk melakukan kejahatan.

“Sudah jelas, peredaran senjata api ilegal terjadi di pasar gelap. Karena itu, kami tidak main-main dalam hal ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Edi menjelaskan, tindakan yang diambil dalam pemberantasan senpi illegal ini dimulai dari upaya pembinaan hingga tindakan tegas.

“Intel, reskrim, dan binmas sama-sama bergerak. Diharapkan warga sadar dan menyerahkan senpi illegal. Tapi jika masih ada yang menyimpan, maka akan diproses sesuatu hukum yang berlaku,” tukasnya. (muk/ais)

Komentar

Rekomendasi