oleh

Target Meningkat, Regulasi tentang Retribusi Menara Telekomunikasi Direvisi

radarlampung.co.id – Tahun depan, Pemkab Pesawaran menargetkan retribusi menara telekomunikasi meningkat dari 2018. Untuk itu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pesawaran segera merevisi regulasi tentang retribusi menara telekomunikasi.

Kepala Diskominfo Pesawaran Ahmad Syafei mengatakan, pada 2018 target retribusi menara telekomunikasi mencapai Rp250 juta. Berdasarkan hasil pansus peningkatan PAD DPRD beberapa waktu lalu, ditarget meningkat menjadi Rp350 juta

“Untuk itu kita akan revisi regulasinya terkait perubahan tarif retribusi menara telekomunikasi. Perubahan tarif tersebut akan diatur melalui peraturan bupati,” kata Syafei, Minggu (18/11).

Dikatakannya, jumlah menara telekomunikasi mencapai 111 menara. Di mana dalam penerapan penarikan retribusi tersebut dibagi dalam tiga katagori, yakni menara yang letaknya dekat, sedang, dan jauh dari ibu kota kabupaten Pesawaran.

Menurutnya, semakin jauh dari ibu kota, tarif retribusi cukup tinggi, mengingat faktor aksesibilitas untuk dilakukan pengawasannya. “Ada klasifikasi dan cara perhitungannya juga yang telah ditentukan pemerintah pusat. Insya Allah awal 2019 nanti perbup perubahan tarif retribusi sudah rampung,” tandasnya. (ozi/kyd)

Komentar

Rekomendasi