oleh

Ayo Sumbangan Perbaiki Jalan!

radarlampung.co.id – Kerusakan jalan utama di Kecamatan Seputihagung, Lampung Tengah yang tidak kunjung diperbaiki membuat warga mengambil langkah sendiri. Secara swadaya dan dibantu donatur, material diturunkan untuk menimbun jalan.

Camat Seputihagung Chandra Sukma menyatakan, sudah ada 15 truk material sabes dan batu yang ditumpuk di jalan rusak. “Mudah-mudahan terus bertambah, sehingga gotong royong perbaikan jalan bisa maksimal,” katanya.

Meskipun gotong-royong belum dilaksanakan, sudah ada warga yang berinisiatif menaburkan material di jalan berlubang. “Inisiatif sendiri. Tidak jadi masalah,” ujarnya.

Sebelumnya, kerusakan jalan utama di Kecamatan Seputihagung sudah lama dikeluhkan masyarakat. Terlebih ketika musim hujan. Air menggenang dan membuat kubangan yang membahayakan pengendara.

Langkah jangka pendek sebelum jalan diperbaiki oleh pemerintah, pihak kecamatan mengumpulkan kepala kampung dan pengusaha. Respon yang didapat positif. Sejumlah pihak bersedia membantu material untuk perbaikan jalan. (sya/ais)

 

Komentar

Rekomendasi