oleh

Bahas Percepatan Operasional Bandara M. Taufik Kiemas

radarlampung.co.id – Dinas Perhubungan Pesisir Barat menggelar audiensi dengan masyarakat terkait percepatan operasional Bandara M. Taufik Kiemas, Senin (19/11). Langkah ini dilakukan untuk mengatasi kendala yang muncul dalam rencana tersebut.

Kegiatan yang dipimpin Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal ini dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat N. Lingga Kusuma, Kepala Dinas Perhubungan Henry Dunan dan sejumlah kepala satuan kerja.

Kepala Dinas Perhubungan Pesisir Barat Henry Dunan mengatakan, landasan Bandara M. Taufik Kiemas sudah diperpanjang menjadi 1.300 meter dengan lebar 30 meter. ”Bandara siap digunakan pesawat komersial,” kata Henry.

Dilanjutkan, beroperasinya bandara tersebut secara tidak langsung bisa meningkakan perkonomian masyarakat di kawasan tersebut. Terlebih kabupaten ini memiliki lokasi wisata yang menarik.

Bandara M. Taufik Kiemas awalnya bernama Bandara Pekon Seray. Perubahan nama berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan KP 811 Tahun 2016.

Sejak 2014 sampai Desember 2016, bandara tersebut melayani penerbangan perintis dengan rute Bengkulu-Krui-Tanjungkarang dan Palembang-Krui-Tanjungkarang oleh maskapai Susi Air. Namun, penerbangan perintis tersebut tidak dapat berkembang, sehingga penerbangan berhenti beroperasi. (try/net/ais)

 

 

 

 

Komentar

Rekomendasi